Iklan Melayang
Home » » Kepribadian Bisa di Tebak Dari Sepatu

Kepribadian Bisa di Tebak Dari Sepatu

Written By Unknown on Wednesday, November 14, 2012 | 6:00 PM

 
Melansir: Sepatu memiliki begitu banyak model, merek, gaya, dan fungsi. Karena variasi-variasi inilah sepatu bisa menunjukkan informasi karakter si pemakai,"

Kepribadian seseorang bisa dibaca lewat sepatu yang ia kenakan, begitu kata psikolog, seperti tercatat dalamJournal of Research in Personality terbitan Agustus tahun ini.

Menurut para psikolog di University of Kansas, sepatu bisa menunjukkan usia, jenis kelamin, penghasilan, afiliiasi politik, emosi, dan ciri kepribadian penting lainnya.
Sepatu-sepatu yang mahal datang dari orang dengan berpenghasilan tinggi. Sepatu yang menarik perhatian dan berwarna terang adalah milik orang yang cenderung ekstrover. Sepatu yang tidak baru tetapi tidak kotor adalah milik orang yang teliti. 

Ada beberapa petunjuk yang terbaca dari sepatu yang memang sudah jelas, namun, ada beberapa petunjuk yang cukup mengejutkan.

Sepatu yang cenderung praktis dan fungsional biasanya dimiliki oleh orang yang cenderung mudah setuju. Sepatu boot semata kaki biasanya dikenakan oleh orang yang berkepribadian agresif. Sementara sepatu yang tampaknya tak nyaman dikenakan, justru menunjukkan si pemakainya punya kepribadian yang tenang.

Dalam dunia psikologi, kestabilan emosi adalah terminologi yang memayungi beberapa hal dalam diri seseorang, termasuk rasa takut ditinggal, penolakan, dan kemampuan untuk menghadapi beragam jenis hubungan.

Orang-orang yang bermasalah dalam hubungan, atau orang yang selalu mengkhawatirkan hubungannya, umumnya memiliki sepatu yang selalu baru dan terawat. Diperkirakan, hal ini terjadi karena si pemilik sangat khawatir akan penampilannya dan selalu memikirkan penilaian orang tentang dirinya.

Kebalikannya, pemikir liberal, yang bergaya bebas, cenderung mengenakan sandal jepit, sepatu yang sudah tak lagi berbentuk aslinya, dan cenderung murah.
Namun, para peneliti juga mencatat, kebanyakan partisipan kesulitan menilai kepribadian pemilik sepatu yang modelnya membosankan. Si pemakai sepatu yang modelnya membosankan menilai dirinya sendiri sebagai orang yang represif dan sulit menciptakan hubungan. 

"Sepatu memiliki begitu banyak model, merek, gaya, dan fungsi. Karena variasi-variasi inilah sepatu bisa menunjukkan informasi karakter si pemakai," simpul para peneliti.

Para psikolog mencatat, sangat jarang untuk seseorang dengan sengaja memilih sepatu yang berbeda dari kepribadiannya sendiri demi dipandang berbeda oleh orang lain.


Sumber
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



Contact Us


Kalo admin Offline, kirim email aja gan!
melansirblog@yahoo.com
tenang, pasti dibales kok ^_^

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Melansir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger